Translate

Rabu, 01 Mei 2013

MICROSOFT WORD



Catatan :
1.    Menu Bar, berisi sederetan menu yang dapat digunakan, dimana setiap menu mempuny menu masing-masing sesuai dengan fungsi dari menu induknya. Misalnya Edit, akan mempunyai sub menu yang berhubungan dengan edit data, begitu juga dengan menu yang lainnya. Menu ini dapat dipilih dengan mouse atau menggunakan tombol kombinasi ALT+huruf menu yang bergaris bawah secara bersamaan. Misalkan kita akan memilih menu edit, maka tekarilah tombol ALT jangan dilepas lalu tekan huruf E.

2.    Toolbars Standard, adalah sederetan ikon-ikon yang akan sering digunakan. Toolbar digunakan agar kita dapat memilih dan menjalankan perintah dengan cepat dan mudah. Masing-masing toolbar mempunyai nama dan fungsi masing-masing, untuk mengetahui namanya cukup dengan mengarahkan pointer mouse ke ikon yang dituju, tunggu sesaat, maka akan muncul nama dari ikon tersebut.

3.    Toolbar Formatting, adalah toolbar yang sering kita gunakan dalam hal memformat lembar kerja, apakah itu rata kiri, kanan, atau rata tengah, kita juga bisa cetak tebal, miring, atau bergaris bawah, semua ini adalah bagian dari proses memformat lembar kerja.

4.    Formula Bar, adalah tempat kita untuk mengetikkan rumus-rumus yang akan kita gunakan nantinya. Dalam Excel, pengetikkan rumus harus diawali dengan tanda ”=” Misalnya kita ingin menjumlahkan nilai yang terdapat pada sel Al dengan B1, maka pada formula bar dapat diketikkan =A1 +131.

Scroll Bar, berfungsi untuk menggeser lembar kerja secara vertikal (Vertical Scroll Bar) dan horizontal (Horizontal Scroll Bar).

Tidak ada komentar :